Pages

Thursday, May 24, 2012

kuliahku.. :)

sebelumnya tidak terbayang kalau saya akan mengambil D3, dari dahulu cita cita saya adalah S1. tapi semakin dekat dengan bangku kuliah, saya pikir tidak ada salahnya untuk mengambil itu, toh dengan mengambil D3 itu saya bisa mewujudkan keinginan orang tua saya, saya enjoy kuliah dan yang terpenting setelah lulus nanti saya langsung bisa mengabdikan diri kepada bangsa ini.

mungkin ini terdengar idealis. dan mungkin semua orang berpikir ini  hanya pencitraan&omong kosong atau berpikir tidak mungkin ada orang yang benar benar berpikir seperti itu. tapi itulah yang ada di kepala saya ini. orang orang di sekitar saya pun berpikir bahwa saya bercanda ketika saya mengutarakan keinginan saya untuk mengabdikan diri kepada bangsa. atau ada juga yang menganggap itu omong kosong. tapi that's the fact.berkecimpung di bidang apa saja saya nanti, saya ingin memberikan sesuatu untuk bangsa ini, walaupun itu hanya hal kecil. ok, saya pikir wajar dengan tanggapan orang orang yang seperti itu. orang orang yang memandang negeri ini adalah sebuah negeri yang biasa saja dan tidak pernah dianggap hebat oleh siapapun. tapi ternyata saya memandang dari sudut yang tidak sama dengan mereka.

bagi saya negeri ini lebih dari negeri tempat dimana saya tinggal. negeri ini telah banyak memberikan hal2 luar biasa bagi hidup saya. negeri ini memberikan kesempatan saya untuk menimba ilmu di tempat2 luar biasa yang disana saya banyak sekali mendapatkan pengalaman dan pelajaran hidup. di saat orang lain bertanya apa yang telah negeri ini berikan untuk kita.. saya justru kebingungan bagaimana saya membayar hutang kepada negeri ini. mungkin jika anda memandang dari sudut pandang saya, apa yang saya ingin lakukan bukanlah suatu hal yang terlampau idealis atau tidak masuk akal namun justru itu merupakan suatu keharusan dan kewajiban bagi saya.

nah untuk itu, saya berpikir 3 tahun berada di bangku kuliah harus saya manfaatkan sebaik baiknya dan seproduktif mungkin sehingga ketika lulus nanti saya sudah mempunyai cukup bekal untuk mengabdi. walaupun waktu yang tersedia untuk lebih banyak mencari ilmu dan pengalaman kami lebih sedikit daripada temn teman yang berada di bangku S1, tidak boleh menghalangi langkah kmi untuk mencapai apa yang kami cita cita kan.

tahun pertama, saya di kampus ini, saya berkesempatan untuk mengikuti pemilihan duta sosial kampus dan kemudian berkesempatan juga untuk mengikuti berbagai macam kepanitiaan.ya, bisa dibilang tahun pertama di sini saya tidak mempunyai teman dekat selain teman teman kosan.  saya yang notabene selalu mempunyai seorang sahabat mulai dari tk sampai sma, di tahun pertama kuliah ingin berteman dengan sebanyak banyak orang yang ada di kampus. awalnya sih menyenangkan, dimana mana bertemu dengan kenalan kita tetapi akhirnya saya menyadari kalau saya mulai kesepian dan sadar kalau seorang sahabat dimana kita bisa berbagi segala sesuatu lebih berharga dari seribu orang teman.

tahun kedua, saya rasa saya mulai bosan dengan berbagai macam kepanitiaan, saya berganti haluan mencoba berbagai macam organisasi.saya senang, keinginan saya dari smp bisa menjadi bagian dari osis atau organisasi apalah di sekolah, akhirnya terwujud di tahun kedua saya kuliah ini, saya masuk menjadi pengurus badan eksekutif mahasiswa, pengurus ikatan mahasiswa muslim spesialisasi dan sebuah organisasi sosial yang mengurus sosial kemasyarakatan sekitar kampus. di tahun ini, saya lebih jarang rapat daripada di tahun pertama yang hidup hanya untuk rapat.karena itu saya jadi lebih berkesempatan keliling jakarta, menyenangkan,,hhee..saya juga sudah punya sahabat lagi sekarang, dan saya rasa tidak ada yang lebih menyenangkan dari itu.. tahun kedua ini ditutup dengan pekerjaan baru saya sebagai seorang pengajar privat.

puji syukur Alhamdulillah sebagian besar keinginan saya selama ini dikabulkan oleh Allah SWT di masa masa kuliah ini.semoga tahun depan yang merupakan tahun terakhir saya di kampus ini akan lebih menyenangkan dan saya bisa lebih produktif lagi, Aminnn... indahnya masa kuliahhhhhhhhhhhhhhhhh.. :D

No comments:

Post a Comment