Pages

Thursday, May 24, 2012

belajar jadi guru.. :)

menjadi guru les sudah menjadi keinginanku dari dulu. karena apa ya? ya karena saya tidak ingin ilmu saya mubadzir.ilmu yang saya dapatkan di salah satu sekolah terbaik di Indonesia dan dibiayai oleh rakyat Indonesia, saya ingin ilmu itu kelak berguna bagi masa depan. masalahnya adalah saya sekarang berkecimpung di bidang ilmu sosial dan ilmu yang saya dapatkan di sma adalah ilmu alam. ya bukannya ilmu alam saya tidak berguna sama sekali sekarang. justru saya sangat bersyukur dahulu memilih jurusan ilmu alam, yang sekarang lebih memudahkan saya dan juga sdkit meningkatkan kemampuan logika saya. tetapi saya berpikir dengan saya  mengajar les, ilmu alam saya akan lebih berguna dan bermanfaat.

beberapa kali saya mencoba menjadi pengajar di salah satu bimbingan belajar privat, tapi ya cuma sampai registrasi dan tidak pernah sampai menjalani tes, karena kegiatan saya di kampus ketika itu sudah lumayan, jadi seringnya jadwal tes bertepatan dengan kegiatan kampus dan akhirnya saya tidak jadi ikut tes,,hhee..

setelah tahun pertama ikut kegiatan di kampus dalam berbagai macam kepanitiaan dan melupakan keinginan untuk mengajar untuk sementara, kemudian tahun kedua ikut berbagai macam organisasi dan masih merelakan keinginan mengajar untuk ditunda sementara, akhirnya di akhir tahun kedua setelah lepas jabatan organisasi,saya membulatkan tekad bahwa di tahun ketiga saya harus mengajar. sebab saya pikir ketika nanti sudah bekerja tentunya tidak akan ada lagi untuk mewujudkan keinginan saya ini. 

ketika saya masih memikirkan apa saja yang akan saya lakukan di tahun ketiga kuliah, tiba tiba ada tawaran dari kakak kelas untuk mengajar privat.. seperti gayung bersambut saya pikir. puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT yang selalu melimpahkan rahmat dan karuniaNya kepada kita. 2 kali saya batal mengikuti tes sbg pengajar di bimbel sekarang malah saya mendapat tawaran mandiri. ya, kalau kita mau mikir untung untungan, mengajar mandiri memang lebih untung karena kita tidak harus bagi hasil dengan bimbel. jadi apa yang kita dapat pure untuk kita. tapi sebenarnya bukan itu juga sih fokus saya. saya pikir dengan adanya tawaran ini saya tidak perlu ikut tes dan takut ditolak,,hhee

ternyata apa yang direncanakan Allah itu memang selalu yang terbaik. tidak berhenti sampai di situ nikmat Allah yang diberikan kepada saya. ternyata adek ya di les privat juga cukup pinter dan nyambung sama saya. untuk pertemuan pertama(19 Mei 2012) saja, waktu les yang harusnya cuma satu setengah jam bisa mundur sampai dua setengah jam habis itu masih dilanjut ngobrol lagi,,hhee.. udah kayak ktmu sahabat lama yang baru ktmu lagi gtu deh... ya semoga selalu dilancarkan oleh Allah hingga akhir nanti dan ilmunya berkah, Aminn ya Rabb..

No comments:

Post a Comment